Bioskop di Kupang Mulai Buka, Ternyata Hanya Orang Tertentu yang Boleh Masuk

Sabtu, 08 Januari 2022 – 16:22 WIB
Bioskop di Kupang Mulai Buka, Ternyata Hanya Orang Tertentu yang Boleh Masuk - JPNN.com Bali
Pengunjung bioskop melakukan "check in" melalui aplikasi PeduliLindungi ketika hendak masuk ke kawasan bioskop di Kota Kupang, NTT, Jumat (7/1). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha.

bali.jpnn.com, KUPANG - Usaha hiburan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai menggeliat.

Sejumlah bioskop kembali beroperasi setelah ditutup selama kurang lebih satu tahun akibat pandemi COVID-19 serta adanya dampak badai siklon seroja pada April 2020 lalu.

Brand and Marketing Lead Cinepolis Indonesia Indriana Listia Rahmawati dihubungi ANTARA dari Kupang melalui pesan aplikasi "Whatsapp", mengatakan dibukanya kembali bioskop Cinepolis di salah satu pusat perbelanjaan itu sudah disetujui oleh pemerintah Kota Kupang. 

"Kita mengikuti berbagai ketentuan dari pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan yang ketat saat beroperasinya Cinepolis," katanya Jumat (7/1).

Ia menjelaskan bahwa beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengunjung cinepolis adalah ketika ingin masuk harus memiliki aplikasi PenduliLindungi serta wajib melakukan "check in". 

Selain itu juga orang dewasa dan remaja yang belum divaksin tak akan diijinkan untuk masuk dalam kawasan atau lokasi bioskop

Untuk kapasitas penonton sendiri ujar dia mencapai 70 persen, dan juga tempat duduknya bisa berdekatan, namun tetap diwajibkan menggunakan masker. 

"Jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya penonton tidak boleh duduk berdekatan atau bersebelahan langsung karena ada pembatasnya. Tetapi kali ini sudah bisa," ujar dia.

Sejumlah bioskop di Kota Kupang kembali buka, ternyata hanya orang tertentu yang boleh masuk
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News