Konsul Katsumata Sebut Minat Turis Jepang ke Bali Tinggi, Masalahnya Sepele

Rabu, 29 Desember 2021 – 03:21 WIB
Konsul Katsumata Sebut Minat Turis Jepang ke Bali Tinggi, Masalahnya Sepele - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace berbincang dengan Konjen Jepang di Bali Katsumata Harumi bersama dua jurnalis Jepang dari NHK dan Kyodo News Japan membicarakan pariwisata Bali. (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace kembali mempromosikan Bali kepada publik asing.

Kali ini, Wagub Cok Ace memaparkan kondisi Bali terkini di depan Konsul Jenderal (Konjen) Jepang untuk Bali, Katsumata Harumi, saat silaturahmi ke Pemprov Bali, Selasa kemarin (28/12).

Konsul Katsumata tidak sendiri.

Konsul Katsumata membawa serta awak dua media lokal Jepang, yaitu Nippon Hoso Kyokai (NHK) dan Kyodo News Japan.

Konjen Katsumata Harumi mengakui bahwa tujuan press tour ke Provinsi Bali adalah untuk melihat dan mengetahui kondisi terkini Pulau Bali.

Khususnya, kata Katsumata, yakni terkait kesiapan Pemprov Bali dalam menerima wisatawan asing, terutama dari Jepang.

Menurutnya, hasil survei yang dilakukan pihaknya, banyak masyarakat Jepang yang sangat ingin datang ke Bali, masih terkendala masa karantina dan beberapa administrasi lainnya.

Wagub Cok Ace pun memaparkan, bahwa kondisi Bali di masa pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai ke arah yang stabil walaupun persentase ekonominya masih minus.

Konsul Jepang di Bali Katsumata Harumi mengatakan minat turis Jepang ke Bali tinggi. Di depan Wagub Cok Ace mengungkap masalah turis Jepang belum ke Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News