Koster Minta Pelaku Wisata Tidak Demo, Ajak Fokus Garap Turis Domestik

Minggu, 19 Desember 2021 – 17:05 WIB
Koster Minta Pelaku Wisata Tidak Demo, Ajak Fokus Garap Turis Domestik - JPNN.com Bali
Penumpang pesawat di Bandara Ngurah Rai bersiap masuk menuju pesawat. Pergerakan penumpang domestik di Bandara Ngurah Rai naik signifikan jelang Nataru. (Ali Mustofa/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gelombang protes para pelaku pariwisata yang tergabung dalam Forum Bali Bangkit mendapat respons serius dari Gubernur Wayan Koster.

Orang nomor satu di Pemprov Bali ini mengimbau, keprihatinan para pelaku pariwisata terhadap situasi lesunya industri pariwisata saat ini tidak direpresentasikan lewat aksi demonstrasi.

Sebelumnya, Forum Bali Bangkit mengancam akan bergerak mendesak pemerintah Bali dan Indonesia untuk segera membuat kebijakan yang fleksibel agar turis asing bisa masuk.

Langkah ini mereka ambil setelah dua tahun terakhir, pariwisata Bali mati suri.

"Saya rasa tidak ada alasan untuk melakukan demo, karena itu bukan cara untuk mencari solusi.

Kita harus jaga Bali ini kondusif, Indonesia kondusif," ujar Gubernur Koster saat sesi konferensi pers yang digelar secara mendadak Sabtu (18/12) sore kemarin sekitar pukul 18.00 Wita di rumah jabatan gubernur, Denpasar.

Sebagai gantinya, Koster pun mengajak semua elemen pariwisata di Bali agar fokus menggarap potensi turis domestik yang belakangan ini mengalami peningkatan signifikan.

"Sekarang lebih bagus fokus menggarap turis domestik.

Gubernur Koster minta pelaku wisata di Bali tidak melakukan demo. Gubernur justru mengajak untuk fokus menggarap turis domestik yang tumbuh positif
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News