Bali Ajukan Penambahan Kuota Penerbangan Domestik, Wagub Cok Ace Ungkap Kabar Baik

Sabtu, 18 Desember 2021 – 02:21 WIB
Bali Ajukan Penambahan Kuota Penerbangan Domestik, Wagub Cok Ace Ungkap Kabar Baik - JPNN.com Bali
Aktivitas penerbangan domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, belum lama ini. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali akan memaksimalkan potensi arus kedatangan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali.

Salah satunya dengan melakukan penambahan kuota penerbangan domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dari berbagai kota di tanah air menuju Bali.

Hal ini menyusul masih remang-remangnya harapan untuk pemulihan industri pariwisata di sektor penyerapan wisatawan mancanegara (wisman).

Usulan penambahan kuota penerbangan menuju Bali ini, diutarakan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace.

Wagub Cok Ace mengaku, pengajuan kapasitas penumpang pesawat menuju Bali ini sudah disampaikan langsung ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga S. Uno.

"Tadi saya bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, beliau mengatakan bahwa tidak seluruh rombongan bisa terbang ke Bali karena pesawat penuh,” kata Wagub Cok Ace.

Cok Ace menilai, kondisi ini perlu segera dievaluasi oleh otoritas perhubungan agar penumpang yang hendak ke Bali tidak sampai terkendala penerbangan.

Menurut Ketua PHRI Bali ini, kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali terus mengalami peningkatan, baik melalui jalur udara maupun darat.

Wagub Bali Cok Ace mengajukan penambahan kuota penerbangan domestik seiring melonjaknya kunjungan wisatawan domestik. Wagub Cok Ace ungkap kabar baik