Uni Eropa Dukung Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Bali, Sebut Potensi Besar

Senin, 29 November 2021 – 22:01 WIB
Uni Eropa Dukung Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Bali, Sebut Potensi Besar - JPNN.com Bali
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bali I Made Ariandi (kiri) menyerahkan cenderamata kepada Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket (kanan) saat kegiatan Pertemuan Perdagangan dan Investasi di Denpasar, Bali, Senin (29/11/2021). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket melakukan pertemuan perdagangan dan investasi di Denpasar, Senin (29/11).

Pertemuan ini merupakan rangkaian dari roadshow ke sejumlah kota besar yang dilakukan delegasi Uni Eropa di Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI, Kamar Dagang Eropa di Indonesia (EuroCham) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Roadshow itu diselenggarakan untuk mempromosikan perdagangan dan investasi serta potensi Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa (I-EU CEPA) yang tengah dirundingkan.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk membahas peluang perdagangan dan investasi bilateral dengan para pemangku kepentingan di wilayah Provinsi Bali.

Dubes Vincent Piket menjelaskan, CEPA UE-Indonesia akan membantu meningkatkan perdagangan dan investasi serta berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Dubes Vincent Piket juga mengatakan, Uni Eropa mendukung upaya Provinsi Bali dalam menggerakkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Provinsi ini memiliki potensi perdagangan dan investasi besar dengan Eropa yang belum tergali, sehingga menawarkan banyak ruang untuk tumbuh," ujar Dubes Vincent Piket.

Terkait IEU-CEPA, menurutnya, perundingan putaran ke-11 telah dilaksanakan awal bulan ini.

Uni Eropa siap dukung pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali. Apalagi, Bali memiliki potensi besar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News