Melukat & Pratiti, Prosesi Menuju Kesehatan Spiritual Ala KEK Sanur

Rabu, 16 Oktober 2024 – 08:02 WIB
Melukat & Pratiti, Prosesi Menuju Kesehatan Spiritual Ala KEK Sanur - JPNN.com Bali
Persiapan ritual melukat dan pratiti yang digelar KEK Kesehatan Sanur dan Samsara Living Museum. Foto: The Meru Sanur

bali.jpnn.com, DENPASAR - The Meru Sanur kembali berkolaborasi dengan Samsara Living Museum, menggelar aktivasi aktivitas spiritual wellness yang unik “Melukat & Pratiti”.

Aktivitas ini menghadirkan pengalaman unik bagi tamu untuk merasakan spiritual dan ritual tradisional Bali yang mendalam, memupuk harmoni, tubuh, pikiran, dan jiwa.

Kegiatan yang berlangsung di kawasan KEK Kesehatan The Sanur, Pura Manik Tirta Sari ini mengajak para peserta melakukan perjalanan holistik, menyelaraskan tubuh, pikiran, dan jiwa melalui spiritualitas dan tradisi Bali.

Kegiatan spiritual ini dimulai dengan prosesi mencuci tangan dan mengenakan pakaian tradisional Bali.

Sebelum upacara utama dimulai, para tamu akan terlibat dalam Segehan, sebuah ritual pembersihan spiritual yang mempersiapkan mereka untuk pengalaman yang lebih mendalam.

Sebagai bagian dari perjalanan wellness ini, para tamu disuguhi minuman herbal tradisional Bali, “loloh”, sambil menikmati alunan musik ngoncang, sebuah melodi hamonis yang diciptakan oleh para wanita di desa yang menumbuk beras dengan penuh semangat.

Pengalaman ini akan dilanjutkan di Bale Pesandekan.

Para peserta akan mendengarkan pengenalan tentang spiritualitas Bali dan makna ritual melukat.

Aktivitas ini menghadirkan pengalaman unik bagi tamu untuk merasakan spiritual dan ritual tradisional Bali yang mendalam, memupuk harmoni, tubuh, pikiran
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News