Stok Avtur Selama BIAS 2024 Aman, Pertamina Tambah 3 Armada Selama Bali Airshow

Rabu, 18 September 2024 – 18:49 WIB
Stok Avtur Selama BIAS 2024 Aman, Pertamina Tambah 3 Armada Selama Bali Airshow - JPNN.com Bali
Petugas memasang selang pengisian BBM jenis avtur ke badan pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui unit operasinya di AFT Ngurah Rai turut melayani kebutuhan Avtur pesawat-pesawat peserta Bali International Airshow (BIAS) 2024.

Selama BIAS 2024 diperkirakan ada peningkatan konsumsi Avtur di Bandara Ngurah Rai Bali yang diprediksi mencapai sekitar empat persen dari rata - rata konsumsi normal sejumlah 2.335 KL.

Jumlah tersebut untuk total keseluruhan produk Avtur, yaitu Avgas, Avtur dan Avtur Sustainable Aviation Fuel.

Area Manager Communication Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan pihaknya memastikan kesiapan layanan dan pasokan energi berjalan aman selama BIAS 2024.

"Untuk pelaksanaan event (BIAS) ini, kami memastikan kesiapan sarana dan fasilitas melalui AFT Ngurah Rai dengan menyiapkan  tiga armada sarana pengisian di lokasi BIAS di apron selatan Bandara Ngurah Rai,” ujar Ahad Rahedi.

Menurut Ahad Rahedi, Pertamina berusaha memastikan kebutuhan Avtur untuk pesawat - pesawat peserta BIAS di Bandara Ngurah Rai Bali terpenuhi dengan baik.

"Untuk mendukung kelancaran penyaluran di bandara, kami menambah manpower (petugas) untuk setiap shift dan melakukan pengaturan petugas sesuai kebutuhan operasional selama acara berlangsung," kata Ahad Rahedi.

Terkait kebutuhan energi di Bali, Pertamina Patra Niaga melakukan build-up stok untuk menjamin ketersediaan Avtur selama kegiatan BIAS ini mencukupi.

Selama BIAS 2024 diperkirakan ada peningkatan konsumsi Avtur di Bandara Ngurah Rai Bali yang diprediksi mencapai sekitar empat persen dari rata - rata konsumsi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News