Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Negara Sahabat di Afrika

Senin, 02 September 2024 – 19:34 WIB
Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Negara Sahabat di Afrika - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi menegaskan komitmen Indonesia untuk negara sahabat di Afrika saat jamuan makan malam kemarin. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan komitmen Indonesia untuk negara sahabat di Afrika.

Presiden Jokowi menyatakan Indonesia akan terus mendukung perkembangan global yang inklusif dan berkelanjutan.

"Indonesia merasa terhormat menjadi tuan rumah High Level Multiparty Partnership Forum dan Indonesia-Africa Forum ke-2 untuk memajukan pembangunan global yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya kerja sama dan solidaritas antara Indonesia dan negara-negara Afrika.

Menurut Presiden Jokowi, hubungan Indonesia dan negara-negara Afrika yang telah terjalin dengan baik harus terus dilanjutkan.

"Indonesia tetap berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas dengan negara-negara di kawasan Afrika, dan ini akan terus dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya," kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi memperkenalkan Presiden terpilih Indonesia 2024 - 2029, Prabowo Subianto sebagai penerusnya.

Hal ini mencerminkan transisi kepemimpinan yang mulus dan komitmen Indonesia untuk terus menjalin hubungan erat dengan negara-negara sahabat di Afrika.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan komitmen Indonesia untuk negara sahabat di Afrika dan mendukung perkembangan global yang inklusif dan berkelanjutan.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News