Divisi Pemasyarakatan Pajang Karya WBP, Bukti Kreativitas Tanpa Batas

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 17:51 WIB
Divisi Pemasyarakatan Pajang Karya WBP, Bukti Kreativitas Tanpa Batas - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu mengecek hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat pameran di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bali menggelar pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Tahun 2024 dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79.

Acara berlangsung meriah di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, dihadiri para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT Pemasyarakatan, serta seluruh jajaran Kemenkumham Bali.

Pameran yang mengangkat tema “Kreativitas Tanpa Batas, Meski Tempat Terbatas” ini menjadi ajang unjuk kreativitas bagi para warga binaan.

Berbagai produk hasil karya mereka dipamerkan, mulai dari kerajinan tangan, kuliner, hingga hasil karya seni rupa.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Putu Murdiana menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas akan potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh para warga binaan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa meskipun berada di dalam lembaga pemasyarakatan, mereka tetap dapat berkarya dan menghasilkan produk-produk berkualitas,” ujar Putu Murdiana.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menekankan pentingnya pameran ini sebagai sarana evaluasi dan inovasi bagi seluruh satuan kerja Pemasyarakatan.

“Kami berharap pameran ini dapat mendorong para warga binaan untuk terus berkreasi dan menghasilkan produk yang sesuai dengan minat pasar,” kata Pramella.

Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bali menggelar pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Tahun 2024 dalam rangka memperingati Hari Pengayoman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News