Kemenkumham Bali Gelar Supervisi RKA-K/L Pagu Anggaran TA 2025, Kadiv Admin Berpesan

Rabu, 21 Agustus 2024 – 21:31 WIB
Kemenkumham Bali Gelar Supervisi RKA-K/L Pagu Anggaran TA 2025, Kadiv Admin Berpesan - JPNN.com Bali
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali Mamur Saputra saat membuka Supervisi Pagu Anggaran Tahun Anggaran 2025 bertempat di Aula Dharmawangsa. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kanwil Kemenkumham Bali melaksanakan Supervisi Pagu Anggaran Tahun Anggaran 2025 bertempat di Aula Dharmawangsa.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada 21 - 22 Agustus 2024, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali Mamur Saputra.

Peserta kegiatan ini berjumlah 60 orang yang terdiri dari pejabat yang menangani perencanaan dan penganggaran dan operator RKA-K/L di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT), operator RKA-K/L di masing-masing divisi serta koordinator anggaran pada Kanwil Kemenkumham Bali.

Diharapkan melalui kegiatan supervisi ini, RKA-K/L yang disusun dapat lebih berkualitas, relevan, dan akuntabel.

Dalam kegiatan ini dilakukan supervisi terhadap Pagu Anggaran Satuan Kerja di lingkungan Kemenkumham Bali melalui penelitian terhadap dokumen usulan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) beserta data pendukungnya.

Menurut Kabag Program dan Humas Wayan Muliarta, tujuan dilaksanakannya supervisi ini adalah untuk memberikan keyakinan bahwa RKA-K/L yang telah disusun berdasarkan Pagu Anggaran yang ditetapkan.

Penyusunannya sesuai dengan standar biaya dan kebijakan pemerintah lainnya serta memenuhi kaidah perencanaan penganggaran.

Targetnya adalah menghasilkan RKA-K/L yang berkualitas dan akuntabel.

Kegiatan ini dilakukan supervisi terhadap Pagu Anggaran Satuan Kerja di lingkungan Kemenkumham Bali melalui penelitian terhadap dokumen RKA-K/L
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News