Kemenkumham NTB Gelar Upacara Hari Pengayoman, ternyata Begini Sejarahnya

Senin, 19 Agustus 2024 – 16:51 WIB
Kemenkumham NTB Gelar Upacara Hari Pengayoman, ternyata Begini Sejarahnya - JPNN.com Bali
Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan memimpin upacara bendera memperingati Hari Pengayoman, Senin (19/8). Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Kemenkumham RI memperingati hari jadi ke-79, tepat Senin hari ini (19/8) yang disebut Hari Pengayoman dengan menggelar upacara bendera di lapangan Kanwil Kemenkumham NTB.

Upacara dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, seluruh kepala divisi, pejabat struktural dan fungsional Kantor Wilayah.

Hadir juga Kepala Satuan Kerja se-NTB, mitra kerja Kemenkumham NTB, serta para peserta upacara yang terdiri dari pegawai kantor wilayah dan satuan kerja.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar membacakan sejarah singkat terbentuknya Kemenkumham RI.

Kemenkumham Ri terbentuk pada 1945 dengan nama Departemen Kehakiman.

Pada 1999 berganti nama menjadi Departemen Hukum dan Perundang-undangan, kemudian diubah menjadi Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia pada 2001.

Pada 2004 berganti lagi menjadi Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia dan pada 2009 sampai sekarang jadi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Membacakan sambutan Menkumham, Parlindungan selaku inspektur upacara menyampaikan tema hari Pengayoman ke-79 adalah Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045.

Kemenkumham RI memperingati hari jadi ke-79, tepat Senin hari ini (19/8) yang disebut Hari Pengayoman dengan menggelar upacara bendera di lapangan setempat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News