Kemenkumham Gandeng Komunitas Perkawinan Campur Ikut Mempromosikan Bali

Rabu, 14 Agustus 2024 – 17:09 WIB
Kemenkumham Gandeng Komunitas Perkawinan Campur Ikut Mempromosikan Bali - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu saat menerima Komunitas Perkawinan Campur (Perca) Bali di Ruang Arjuna, Selasa lalu (13/8). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Pramella Y. Pasaribu menerima audiensi dari Komunitas Perkawinan Campur (Perca) Bali di Ruang Arjuna, Selasa lalu (13/8).

Pertemuan ini bertujuan untuk meminta dukungan kepada instansi terkait dalam mewujudkan visi dan misi Perca, yakni advokasi, sosialisasi, dan konsultasi terkait perkawinan campur.

Pramella didampingi oleh Plh. Kepala Divisi Keimigrasian Agung Narayana dan Kabid Hukum, I Wayan Redana.

Kakanwil Pramella Pasaribu menyambut baik aspirasi ini dan mengajak Perca untuk bekerja sama dalam membentuk citra positif Bali, khususnya di sektor pariwisata.

Menanggapi beberapa kasus yang melibatkan orang asing, Pramella menekankan pentingnya memberikan respon positif dan mengcounter berita negatif untuk menjaga nama baik Provinsi Bali.

Pramella juga mengajak Perca Bali untuk berkolaborasi dalam menyemarakkan perayaan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM ke-79, salah satunya dengan memperkenalkan budaya Bali.

Pramella juga ingin menggandeng anggota komunitas Perca bersama pasangannya yang merupakan warga negara asing (WNA) untuk mengglorifikasikan tenun Bali.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkaya perayaan Hari Pengayoman sekaligus mempromosikan kekayaan budaya Bali kepada dunia internasional.

Pramella juga ingin menggandeng anggota komunitas Perca bersama pasangannya yang merupakan warga negara asing (WNA) untuk mengglorifikasikan tenun Bali.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News