Petani di Bali Tak Perlu Jual Produk Tanpa Perantara, Aplikasi Postalasi Jadi Solusi

Jumat, 09 Agustus 2024 – 20:01 WIB
Petani di Bali Tak Perlu Jual Produk Tanpa Perantara, Aplikasi Postalasi Jadi Solusi - JPNN.com Bali
Petani Kopi Robusta Nyoman Kasim (tengah) bersama Head of Supply Chain Talasi Dedy Supriatna (kanan) menunjukkan aplikasi Postalasi yang membeli langsung produk biji kopi di Desa Gadungan, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (9/8). Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, TABANAN - Petani di Provinsi Bali kini bisa memanfaatkan aplikasi digital Postalasi yang terintegrasi dengan sistem pembayaran untuk menjual produknya langsung ke produsen tanpa perantara.

Aplikasi Postalasi memungkinkan petani untuk menjual komoditas mereka secara langsung ke Talasi.

Talasi adalah perusahaan agrikultur yang berfokus pada pemberdayaan petani dan penguatan ekonomi lokal.

Melalui aplikasi ini, petani dapat mengetahui informasi harga pasar komoditas mereka, yang akan menjadi acuan dalam penentuan harga jual.

Komoditas tersebut kemudian akan dikirimkan ke gudang Talasi untuk diolah lebih lanjut sebelum dijual ke konsumen.

Menurut CEO dan Founder Talasi, Alisjahbana Haliman, Talasi didirikan dengan cita-cita untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi petani, terutama mereka yang berada di tingkat akar rumput.

“Melalui Postalasi, kami dapat terhubung langsung dengan petani sehingga produk mereka dapat dijual dengan harga yang lebih adil tanpa melalui perantara.

Jadi, sehingga seluruh keuntungan dari penjualan komoditas dapat dinikmati langsung oleh petani,” ujar Alisjahbana Haliman saat launching aplikasi Postalasi di Tabanan, Bali, Jumat (9/8).

Petani di Provinsi Bali kini bisa memanfaatkan aplikasi digital Postalasi yang terintegrasi dengan sistem pembayaran untuk menjual produk langsung ke produsen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News