Prabowo Bertemu Presiden Putin, Setuju Rusia Segera Buka Konjen di Bali

Jumat, 02 Agustus 2024 – 07:00 WIB
Prabowo Bertemu Presiden Putin, Setuju Rusia Segera Buka Konjen di Bali - JPNN.com Bali
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin saat acara foto bersama di Istana Kepresidenan Rusia, Moskow, Rabu (31/7). Foto: ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI

bali.jpnn.com, MOSKOW - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendukung niat pemerintah Rusia membuka Konsulat Jenderal (Konjen) di Bali.

Dukungan tersebut dilontarkan Menhan Prabowo Subianto saat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kepresidenan Kremlin, Moskow, Rabu (31/7) waktu setempat.

Pemerintah Rusia pada tanggal 20 Juli 2024 mengumumkan rencana membuka Konsulat Jenderal di Denpasar, Bali.

Aturan untuk mendirikan itu telah dibuat dalam bentuk peraturan pemerintah dan ditandatangani oleh Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin pada bulan lalu.

Menurut Menhan Prabowo Subianto, rencana Rusia membuka Konsulat Jenderal dapat memperkuat hubungan bilateral kedua negara dan meningkatkan kerja sama di bidang pariwisata.

"Kami menyambut baik rencana Rusia membuka Konsulat Jenderal di Bali.

Kami mendukung penuh rencana itu," kata Menhan Prabowo ke Presiden Vladimir Putin sebagaimana disiarkan oleh sejumlah stasiun TV asing yang meliput langsung di Kremlin.

Menhan Prabowo Subianto pun mendukung lebih banyak penerbangan langsung dari Moskow ke Bali, yang saat ini telah dibuka salah satunya oleh maskapai Rusia, Rossiya Airlines.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendukung niat pemerintah Rusia membuka Konsulat Jenderal (Konjen) di Bali setelah bertemu Presiden Putin
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News