Rusia Buka Konjen di Bali setelah Warganya Banyak Berulah, Sekda Sentil Kemenlu

Selasa, 30 Juli 2024 – 07:41 WIB
Rusia Buka Konjen di Bali setelah Warganya Banyak Berulah, Sekda Sentil Kemenlu - JPNN.com Bali
Ilustrasi Bendera Rusia berkibar di atas kantor pusat Bank Sentral Rusia di Moskow, Rusia. Foto: ANTARA/REUTERS/Maxim Shemetov/pri.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar Pemerintah Federasi Rusia berencana membuka Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Rusia di Pulau Dewata akhirnya sampai ke Pemprov Bali.

Dilansir dari akun instagram Kedutaan Besar Rusia di Indonesia, pemerintahan Presiden Vladimir Putin berencana membuka kantor perwakilan di Bali dalam waktu dekat.

Berdasarkan unggahan tersebut, pembukaan kantor Konjen akan menggunakan anggaran yang berasal dari Kementerian Luar Negeri Rusia.

Pembukaan Konjen Rusia ini diduga setelah banyak warga negara asing (WNA) asal negeri itu yang bikin ulah selama di Bali.

Rencana pembukaan Konjen Rusia mendapat respons Pemprov Bali.

Sekda Bali Dewa Made Indra mengatakan kewenangan boleh tidaknya Kantor Konjen Rusia dibuka di Pulau Dewata menjadi ranah Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI.

"Kalau Kemlu sudah menyetujui, ya pemprov menerima atau wellcome saja karena kewenangan hubungan luar negeri itu ada di pemerintah pusat, bukan daerah," kata Sekda Dewa Indra.

Menurut Sekda Bali, untuk membuka konsulat atau kedutaan asing itu koordinasinya dengan Kemlu dan persetujuannya juga dari sana.

Kabar Pemerintah Federasi Rusia berencana membuka Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Rusia di Bali setelah banyak warganya yang berulah di Pulau Dewata
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News