Konjen China Siap Mendatangkan Turis Tiongkok ke Bali, Target Seperti 2019

Kamis, 13 April 2023 – 12:39 WIB
Konjen China Siap Mendatangkan Turis Tiongkok ke Bali, Target Seperti 2019 - JPNN.com Bali
Petugas pengamanan Bandara Bali mengarahkan wisatawan China yang baru datang di Bandara Ngurah Rai. Foto: Humas Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Konsul Jenderal (Konjen) China Zhu Xinglong menyatakan alam dan seni yang unik menjadi daya tarik bagi turis Tiongkok mengunjungi Indonesia khususnya Bali.

Oleh karena itu, Konjen China akan membantu upaya pemulihan pariwisata di Pulau Bali, salah satunya melalui promosi dan kerja sama pariwisata kedua negara.

“Indonesia memiliki lingkungan alam indah dan seni yang unik jadi merupakan tempat yang sangat diinginkan oleh wisatawan Tiongkok dan Pulau Bali dikenal dengan sebutan Pulau Surga di dunia,” kata Konjen China Zhu Xinglong di Denpasar, Kamis (13/4).

Zhu Xinglong berjanji Konjen China akan ikut membantu Bali memperluas lapangan kerja serta pemulihan ekonomi.

“Terus mempromosikan pertukaran dan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia,” kata Konjen China Zhu Xinglong.

Ia berjanji memperdalam kerja sama dengan sejumlah instansi khususnya menyangkut pariwisata di Bali.

Berdasarkan data Bandara Ngurah Rai, hingga April 2023 sudah ada 27 rute internasional dari 32 maskapai penerbangan melayani penerbangan langsung ke Bali.

Dari jumlah itu, pada 5 Maret 2023 maskapai dari China yakni Xiamen Airlines menjadi maskapai pertama dari negeri itu yang membuka kembali layanan ke Bali.

Konjen China siap membantu pariwisata Bali dengan mendatangkan lebih banyak lagi turis Tiongkok ke Bali, target seperti 2019
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News