Ini Pekerjaan Awal PT SBDJ Bangun Kereta di Bali: Bikin Terowongan dan Rel, Lalu Ini

Jumat, 26 Juli 2024 – 05:04 WIB
Ini Pekerjaan Awal PT SBDJ Bangun Kereta di Bali: Bikin Terowongan dan Rel, Lalu Ini - JPNN.com Bali
Ilustrasi kereta listrik yang akan beroperasi di Bali. Groundbreaking proyek akan dimulai pada September 2024 ini. Foto: djka.dephub.go.id

bali.jpnn.com, DENPASAR - Direktur Utama PT Sarana Bali Dwipa Jaya (SBDJ) Ari Askhara mengatakan proyek pengembangan kereta bawah tanah alias Subway di Pulau Bali ini akan dimulai di Central Parkir Kuta.

Kawasan tersebut nantinya sekaligus akan akan dijadikan kantor manajemen pengelola.

Pembangunan yang dimulai akhir tahun ini tersebut meliputi terowongan, rel kereta bawah tanah, transit oriented development dan infrastruktur fasilitas pendukung.

Infrastruktur fasilitas pendukung itu antara lain telekomunikasi, tenaga listrik, air dan pengelolaan sampah serta limbah.

Ari Askhara mengatakan untuk infrastruktur telekomunikasi mereka akan menarik kabel fiber optik bawah laut dari Singapura sepanjang lebih dari 3 ribu kilometer untuk memastikan kemandirian dan keamanan jaringan.

Untuk pembangunan transit oriented development, PT SBDJ dibantu investor utama PT Bumi Indah Prima akan mendesain setiap stasiun fokus pada keunggulan masing-masing daerah.

“Jadi, akan menjadi atraksi wisata menarik.

Semisal, Kuta fokus pusat komersial, Seminyak fokus pusat hiburan, Canggu dan Berawa fokus pusat kebugaran, dan Cemagi pada kegiatan alam,” ujar Ari Askhara dilansir dari Antara.

Direktur PT SBDJ Ari Askhara mengatakan proyek pengembangan kereta bawah tanah alias Subway di Pulau Bali ini akan dimulai di Central Parkir Kuta
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News