Update Proyek Abrasi Pantai Pebuahan Jembrana! Baru Kelar 8 Persen, Ini Kendalanya

Minggu, 07 Juli 2024 – 08:06 WIB
Update Proyek Abrasi Pantai Pebuahan Jembrana! Baru Kelar 8 Persen, Ini Kendalanya - JPNN.com Bali
Bupati Jembrana Nengah Tamba mengecek Pantai Pabuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara yang hancur dihantam abrasi. Foto: Humas Pemkab Jembrana.

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Proyek pengaman pantai atau revetment di Pantai Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, masih terus dikebut.

Versi Bupati Jembrana Nengah Tamba, proyek yang dibangun untuk mengatasi abrasi di kawasan wisata kuliner ternama Bali Barat ini baru mencapai delapan persen.

Meskipun belum seluruh panjang pantai yang tergerus abrasi bisa dituntaskan dengan proyek ini, proyek revetment sepanjang 770 meter ini sudah sangat membantu warga.

 "Pembangunan pengaman pantai tidak bisa dilakukan sekaligus karena berkaitan dengan ketersediaan anggaran.

Namun, dengan panjang 770 meter untuk pembangunan ini, sangat membantu mencegah meluasnya abrasi di Pantai Pebuahan," kata Bupati Jembrana Nengah Tamba kemarin.

Pantai Pebuahan merupakan kawasan wisata kuliner di Kabupaten Jembrana dengan menu utama ikan bakar.

Dahulu belasan warung lesehan ikan bakar berjejer di sepanjang pantai.

Kawasan tersebut selalu dipenuhi pengunjung sambil menikmati wisata pantai dan laut selatan.

Update proyek penanganan abrasi Pantai Pebuahan Jembrana Bali! Baru kelar 8 persen, terkendala mendatangkan batu proyek dari Karangasem
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News