Kakanwil Pramella Gerah Banyak WNA di Bali Berulah, Singgung Kedaulatan NKRI

Jumat, 21 Juni 2024 – 11:09 WIB
Kakanwil Pramella Gerah Banyak WNA di Bali Berulah, Singgung Kedaulatan NKRI - JPNN.com Bali
Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu menegaskan komitmennya menindak WNA yang berulah saat berlibur di Bali saat membuka kegiatan MIPC tahap kedua di Singaraja, Buleleng, kemarin (20/6) malam. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Pramella Yunidar Pasaribu menegaskan komitmennya untuk menindak tegas Warga Negara Asing (WNA) yang melanggar peraturan perundang-undangan dan norma yang berlaku di Indonesia.

Saat membuka kegiatan MIPC tahap dua di Singaraja, Buleleng, Bali, kemarin (20/06), Pramella mengatakan penindakan tegas ini untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Kami tidak akan segan-segan menindak tegas WNA yang melanggar aturan.

Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga kedaulatan negara dan memberikan rasa aman bagi masyarakat Indonesia, khususnya Bali," ujar Pramella.

Pramella menjelaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Bali selalu bekerja sama dengan stakeholder terkait, seperti kepolisian, dalam melakukan penindakan terhadap WNA.

Menurut Pramella, kepada WNA yang melakukan pelanggaran ketertiban dan keamanan, diperlukan koordinasi dengan pihak kepolisian terlebih dahulu sebelum dilakukan pendeportasian.

"Kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak WNA yang melakukan pelanggaran ketertiban dan keamanan.

Namun, untuk WNA yang melanggar aturan keimigrasian, kami memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan sendiri," jelas Pramella.

Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu gerah dengan banyaknya WNA di Bali yang berulah, singgung kedaulatan NKRI
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News