Iduladha 2024: 13 Ribu Kendaraan Meninggalkan Bali Menuju Jawa

Senin, 17 Juni 2024 – 22:51 WIB
Iduladha 2024: 13 Ribu Kendaraan Meninggalkan Bali Menuju Jawa - JPNN.com Bali
Kendaraan antre di parkir Pelabuhan Gilimanuk untuk bersiap masuk kapal menuju Pulau Jawa sebelum Hari Raya Iduladha 2024. Foto: ASDP

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat pergerakan penumpang dan kendaraan melalui jalur darat dan penyeberangan mengalami peningkatan sehari dan pas Hari Raya Iduladha, Senin (17/6).

Tidak hanya di Pulau Jawa menuju Sumatra, peningkatan juga terjadi dari Pulau Bali menuju Jawa.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengungkapkan sebagian besar masyarakat memanfaatkan momentum libur dan cuti bersama Hari Raya Iduladha untuk melakukan perjalanan menggunakan jalur darat dan kapal feri.

"Total waktu libur bila digabung dengan akhir pekan sekitar empat hari, sehingga pengguna jasa banyak yang memanfaatkan momen libur kali ini untuk pulang kampung untuk berlebaran.

Ada juga yang berlibur via jalur darat, lalu naik kapal feri.

Trafik di lapangan pada Cabang Utama, jika dibandingkan dengan hari normal cukup signifikan," ujar Shelvy Arifin dilansir dari laman ASDP.

Berdasarkan data reservasi tiket online tertinggi pada 16 Juni 2024 pukul 15.00 WIB berada di Pelabuhan Gilimanuk sebanyak 13.359 unit atau mencapai 93,42 persen dari total reservasi.

Pada periode 15 Juni 2024 atau H-2, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 32 unit kapal.

Hari Raya Iduladha 2024: 13 ribu unit kendaraan meninggalkan Pulau Bali menuju Jawa sehari sebelum lebaran
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News