PPDB 2024 Mulai 19 Juni, Siswa Miskin Ekstrem 100 Persen Lulus Sekolah Negeri

Minggu, 02 Juni 2024 – 13:34 WIB
PPDB 2024 Mulai 19 Juni, Siswa Miskin Ekstrem 100 Persen Lulus Sekolah Negeri - JPNN.com Bali
Ilustrasi tahapan PPDB 2024 di Bali. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Disdikpora Bali akhirnya merilis jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Disdikpora Bali membuka PPDB 2024 mulai 19 Juni mendatang dengan jalur pertama, yaitu afirmasi.

Pada jalur ini, calon siswa diminta menunjukkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Indonesia Sejahtera (KIS).

Ketika panitia ragu meloloskan calon siswa afirmasi, akan dilakukan proses verifikasi dengan mendatangi langsung rumah calon siswa.

Selain membuka jalur afirmasi, Disdikpora Bali membuka jalur zonasi, perpindahan orang tua, dan prestasi, dengan jumlah siswa yang akan diterima di sekolah negeri SMA/SMK sebanyak 50 ribu.

Khusus untuk siswa miskin ekstrem, yatim piatu dan disabilitas, Disdikpora Bali memastikan 100 persen lulus dan mendapatkan sekolah negeri.

“Seratus persen akan kami terima yang tidak mampu, miskin ekstrem, disabilitas, atau yatim piatu,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Bali KN Boy Jayawibawa.

KN Boy Jayawibawa mengatakan bagi calon siswa yang mendaftarkan diri dengan kategori miskin ekstrem, disabilitas, atau yatim piatu, dapat mengikuti PPDB 2024 jalur afirmasi.

PPDB 2024 level SMA/SMK di Bali berlangsung mulai 19 Juni, siswa miskin ekstrem dan disabilitas 100 persen lulus sekolah negeri melalui jalur afirmasi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News