7 Strategi Jitu Bagi Generasi Milenial dan Z Agar Segera Punya Rumah, Penting!

Senin, 29 April 2024 – 13:03 WIB
7 Strategi Jitu Bagi Generasi Milenial dan Z Agar Segera Punya Rumah, Penting! - JPNN.com Bali
Sejumlah pekerja konstruksi mengerjakan pembangunan kawasan permukiman di kawasan Gianyar, Bali. Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Berdasar hasil sensus Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Indonesia pada 2020 mencapai 270,20 juta jiwa yang didominasi oleh Generasi Milenial dan Gen Z.

Berdasar estimasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), 81 juta Generasi Milenial dan Gen Z diperkirakan belum memiliki rumah.

Banyak indikator yang menyebabkan generasi produktif itu belum memiliki rumah.

Mulai dari keterbatasan kemampuan finansial hingga kemungkinan belum terpikirkan untuk memiliki rumah.

Padahal, selain memang karena kebutuhan dasar - selain harga rumah yang terus naik dari tahun ke tahun, properti ini menjadi investasi jangka panjang bagi Generasi Milenial dan Z.

Perencana keuangan dari Lintar Financial Agus Helly mengatakan ada sejumlah strategi yang perlu dilaksanakan Generasi Milenial dan Generasi Z untuk memiliki rumah menyesuaikan dengan pendapatan.

Berikut strategi yang dilaksanakan secara bertahap karena saling berkaitan.

1. Menetapkan Tujuan

Yang perlu dipahami Generasi Milenial dan Z yakni menetapkan tujuan untuk memiliki rumah, yakni apakah merupakan sebuah kebutuhan atau keinginan.

Info Perumahan: Berikut 7 strategi jitu bagi generasi Milenial dan Z agar segera punya rumah yang harganya kian selangit, penting!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News