Imigrasi Bali Menyediakan 3 Konter Khusus untuk Delegasi WWF ke-10

Senin, 22 April 2024 – 19:51 WIB
Imigrasi Bali Menyediakan 3 Konter Khusus untuk Delegasi WWF ke-10 - JPNN.com Bali
Delegasi WWF ke-10 pada pertengahan Mei 2024 bisa memanfaatkan fasilitas autogate di Bandara Gusti Ngurah Rai untuk mempercepat proses dokumen keimigrasian saat mendarat di Bali. Foto: Kemenkumham Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali menyediakan tiga konter khusus untuk melayani para delegasi World Water Forum (WWF/Forum Air Dunia) ke-10 pada 18-25 Mei 2024.

Tiga konter khusus tersebut untuk mempermudah pemeriksaan keimigrasian.

“Kami siapkan konter khusus untuk delegasi baik di kedatangan internasional dan gedung VIP Bandara Ngurah Rai,” kata Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra.

Menurut Suhendra, di satu konter khusus ada empat orang personel Imigrasi yang bertugas untuk mempercepat pelayanan keimigrasian kepada delegasi.

Layanan keimigrasian juga dibantu dengan operasional autogate atau fasilitas otomatisasi keimigrasian yang saat ini sudah berfungsi sebanyak 30 unit di terminal kedatangan internasional sejak 6 Maret 2024 lalu.

Autogate itu diharapkan mempercepat aliran kedatangan para delegasi dan pelaku perjalanan internasional non delegasi.

Suhendra mengatakan fasilitas otomatis itu mampu memangkas durasi pemeriksaan imigrasi dari beberapa menit menjadi 15 hingga 25 detik per pelaku perjalanan.

Imigrasi juga sedang memasang 30 unit autogate tambahan di terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai yang ditargetkan selesai pada Agustus 2024.

Imigrasi Ngurah Rai Bali menyediakan 3 konter khusus untuk delegasi WWF ke-10 yang mulai berdatangan awal Mei 2024 mendatang
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News