BNPT Ikut Mengamankan WWF ke-10 di Bali, Fokus Memperkuat Intelijen

Senin, 22 April 2024 – 13:25 WIB
BNPT Ikut Mengamankan WWF ke-10 di Bali, Fokus Memperkuat Intelijen - JPNN.com Bali
Ilustrasi polisi terlibat dalam pengamanan WWF ke-10 di Bali. Foto : Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ikut mengamankan dan menyukseskan World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Menurut Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Roedy Widodo, pihaknya terlibat mulai dari masa sebelum hingga sesudah acara.

Mayjen TNI Roedy Widodo mengatakan serangkaian kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari asesmen sistem pengamanan pada lokasi kegiatan utama serta melakukan rapat koordinasi intelijen.

Kemudian melaksanakan pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF, hingga turut mengajak publik menyukseskan ajang tersebut.

"Kami akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan mulai dari tahap pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan," ujar Mayjen TNI Roedy Widodo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap forum internasional itu akan berjalan aman dengan upaya preventive strike atau penindakan untuk pencegahan.

"Kami mengupayakan aman, tidak ada serangan atau zero attack.

Jadi, kami akan melakukan langkah-langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventive strike," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BNPT ikut mengamankan ajang World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, fokus memperkuat iIntelijen
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News