Info Arus Balik 2024: Pemudik Diminta Memanfaatkan Trans Metro Dewata

Sabtu, 13 April 2024 – 13:25 WIB
Info Arus Balik 2024: Pemudik Diminta Memanfaatkan Trans Metro Dewata - JPNN.com Bali
Pengemudi bus Trans Metro Dewata bersiap berangkat dari Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (13/4). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengelola Terminal Tipe A Mengwi, Badung, Bali, mengajak pemudik arus balik Lebaran 2024 memakai angkutan umum massal Trans Metro Dewata untuk melanjutkan perjalanan antarkota dalam provinsi (AKDP).

Dengan memanfaatkan Trans Metro Dewata bisa mengurai kepadatan lalu lintas di dalam Kota Denpasar.

Total ada 105 unit bus Trans Metro Dewata bantuan dari Kementerian Perhubungan yang memiliki kapasitas 40 orang penumpang baik yang duduk atau berdiri.

Penumpang dapat mengakses layanan bus Trans Metro Dewata itu di area angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP) Terminal Mengwi.

“Interval kedatangan Trans Metro Dewata itu setiap 10 menit,” kata Kasi Prasarana Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Bali Anak Agung Oka Nirjaya di Terminal Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (13/4).

AA Oka Nirjaya menjelaskan trayek Terminal Mengwi masuk dalam koridor 1B yang menghubungkan Terminal Persiapan di Kabupaten Tabanan menuju Sentral Parkir Kuta, Badung.

Koridor itu juga menghubungkan sejumlah titik di antaranya Terminal Ubung di Denpasar.

“Salah satu pool-nya ada di Terminal Ubung dan Terminal Mengwi merupakan salah satu perlintasan trayek,” ujar AA Oka Nirjaya.

Info Arus Balik 2024: Pengelola Terminal Tipe A Mengwi, Badung, Bali, minta pemudik memanfaatkan bus Trans Metro Dewata
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News