Bandara Ngurah Rai Tambah 43 Penerbangan Ekstra, Puncak Mudik Terlewati

Senin, 08 April 2024 – 10:31 WIB
Bandara Ngurah Rai Tambah 43 Penerbangan Ekstra, Puncak Mudik Terlewati - JPNN.com Bali
Ilustrasi suasana aktivitas Bandara Ngurah Rai. Bandara Ngurah Rai mencatat 43 penerbangan ekstra selama mudik Lebaran 2024. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mencatat sudah ada 43 penerbangan tambahan rute domestik yang terealisasi atau 14 persen dari total pengajuan dalam empat hari pertama arus mudik Lebaran 2024.

Handy Heryudhitiawan mengatakan pengajuan penerbangan ekstra untuk rute domestik ini terus bertambah, dari semula 216, naik menjadi 282, dan kini mencapai 299 pengajuan.

“Ini bertambah terus karena dinamis ya, jadi kami selalu buka, biasanya kalau maskapai melihat suatu rute overbooked artinya ada kesempatan,” ujar Handy Heryudhitiawan.

Awalnya terdapat lima maskapai yang menambah penerbangan di Bandara Gusti Ngurah Rai dalam periode Lebaran 2024 pada 3 - 18 April.

Kelimanya, yakni Indonesia Air Asia, Citilink Indonesia, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air, dengan rute paling diburu, yaitu Cengkareng Jakarta, Surabaya, Makassar, Solo, Yogyakarta, dan Lombok.

Pada puncak arus mudik kemarin, Handy Heryudhitiawan belum mencatat realisasi dari tiap maskapai yang mengajukan penambahan.

Namun, dari koordinasi sementara ada 11 penerbangan ekstra.

Dari keseluruhan rencana penerbangan ekstra, umumnya yang terealisasi hanya 50 persennya, tetapi belum dapat dipastikan pihak bandara untuk tahun ini karena lonjakan penumpang sudah melewati prediksi.

Bandara Gusti Ngurah Rai menambah 43 penerbangan ekstra pada arus mudik Lebaran 2024, puncak mudik telah terlewati
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News