Lapas Kerobokan Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana Pasca-Terbakar, Lihat

Minggu, 31 Maret 2024 – 14:41 WIB
Lapas Kerobokan Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana Pasca-Terbakar, Lihat - JPNN.com Bali
Petugas Lapas Kerobokan melakukan latihan penanganan bencana kebakaran di Lapangan Gusti Ngurah Rai, Kamis (28/3) lalu. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali menggelar pelatihan dan penyuluhan tentang cara pemadaman api dan penyelamatan bila terjadi kebakaran.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Gusti Ngurah Rai, Kamis (28/3), untuk meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan ketertiban pasca-kebakaran yang melanda Lapas Kelas IIA Kerobokan beberapa hari lalu.

Sebelum pelatih, petugas melakukan pengecekan dan uji kelayakan seluruh Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Lapas Kerobokan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelatihan dan penyuluhan tentang cara pemadaman api dan penyelamatan bila terjadi musibah kebakaran.

Selama pelatihan, peserta diberi pembekalan materi mengenai unsur api, proses terjadinya api, klasifikasi api, serta standar operasional prosedur (SOP) dan perawatan APAR.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan petugas dalam menghadapi situasi darurat, serta meningkatkan pengetahuan tentang tata cara pemadaman api dan penyelamatan saat terjadi kebakaran.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan RM Kristyo Nugroho menjelaskan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas dalam menghadapi situasi darurat.

Khususnya dalam tindakan pemadaman api dan penyelamatan saat terjadi kebakaran.

Jajaran Kemenkumham Bali menggelar pelatihan mitigasi bencana pascainsiden kebakaran yang melanda Lapas Kerobokan beberapa hari lalu, lihat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News