Kemenparekraf Tunjuk Bali Jadi Tuan Rumah Konferensi Pariwisata PBB Mei Mendatang

Jumat, 29 Maret 2024 – 05:06 WIB
Kemenparekraf Tunjuk Bali Jadi Tuan Rumah Konferensi Pariwisata PBB Mei Mendatang - JPNN.com Bali
Sekretaris Kemenparekraf/Sestama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dan Kadispar Bali Tjok Bagus Pemayun saat konferensi pers persiapan Bali menjadi tuan rumah Konferensi Pariwisata PBB pada 2 – 4 Mei 2024. Foto: Kemenparekraf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kemenparekraf menunjuk Bali menjadi tuan rumah Konferensi Pariwisata PBB ke-2 tentang Pemberdayaan Perempuan dalam Pariwisata di Asia Pasifik, yang akan berlangsung di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada 2--4 Mei 2024.

Acara ini akan dihadiri sekitar 200 peserta yang berasal dari UN Tourism officials, para menteri pariwisata perempuan, tokoh-tokoh perempuan industri pariwisata, akademisi, dan pemangku kepentingan lain di wilayah Asia Pasifik. 

Konferensi akan menekankan peran perempuan pada sektor pariwisata dengan menghadirkan beberapa tokoh penting perempuan sebagai pembicara.

Di antaranya Perdana Menteri Samoa dan Menteri Pariwisata dari Filipina, Laos, Thailand, Sierra Leone, dan Wakil Menteri Pariwisata Maldives. 

Sekretaris Kemenparekraf/Sestama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan konferensi ini bertujuan mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam industri pariwisata. 

“Acara ini juga sangat efektif untuk promosi pariwisata Bali dan turut mengangkat Poltekpar Bali selaku panitia utama dari penyelenggaraan UN Tourism Conference ini,” kata Ni Wayan Giri.

Giri Adnyani menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan tujuan yang lebih luas dalam pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Acara ini sekaligus merupakan implementasi salah satu komponen dari Sustainable Development Goal’s (SDG’S), yakni kesetaraan gender dan pertumbuhan ekonomi.

Kemenparekraf menunjuk Bali menjadi tuan rumah Konferensi Pariwisata PBB pada 2 - 4 Mei mendatang di Hotel Westin, Nusa Dua, Badung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News