Warga Singaraja Buleleng Kompak Merayakan Cap Go Meh 2024, Meriah

Minggu, 25 Februari 2024 – 22:18 WIB
Warga Singaraja Buleleng Kompak Merayakan Cap Go Meh 2024, Meriah - JPNN.com Bali
Umat Konghucu Kota Singaraja Buleleng merayakan perayaan Cap Go Meh 2024 di Klenteng Seng Hong Bio Singaraja, Buleleng, Sabtu (24/2) malam kemarin. Foto: Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, BULELENG - Umat Konghucu Kota Singaraja, Buleleng, Bali merayakan perayaan Cap Go Meh 2024, Sabtu (24/2) malam kemarin dengan meriah.

Perayaan Yuan Xiao Jie itu dipusatkan di Klenteng Seng Hong Bio Singaraja, Buleleng.

Yang menarik, perayaan Cap Go Meh 2024 tidak hanya disambut umat Konghucu Buleleng, tetapi juga umat agama lain.

Mereka tampak antusias menantikan perayaan yang diisi oleh pertunjukan spektakuler meliputi barongsai, penerbangan lampion, dan kembang api.

“Perayaan Cap Go Meh ini bertepatan dengan hari ulang tahun Dewa Penguasa Langit yang turut menurunkan rezeki pada umatnya.

Oleh karena itu, banyak orang memasang tulisan dan rezeki di rumah mereka sebagai bentuk permohonan rezeki,” ujar rohaniawan Konghucu Singaraja, Hartono Herlin, dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Umat Konghucu memanfaatkan momen ini untuk berdoa di klenteng memohon rezeki.

Perayaan ini juga dimeriahkan dengan pesta lampion yang menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara menyambut perayaan besar. 

Warga Singaraja Buleleng yang beragama Konghucu kompak merayakan perayaan Cap Go Meh 2024 kemarin malam dengan meriah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News