Pertamina Klaim Penyaluran LPG 3 Kg di Denpasar Berjalan Normal

Selasa, 20 Februari 2024 – 18:29 WIB
Pertamina Klaim Penyaluran LPG 3 Kg di Denpasar Berjalan Normal  - JPNN.com Bali
Pangkalan resmi LPG 3 Kg yang ditunjuk Pertamina siap mendistribusikan ke konsumen. Foto: Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus mengeklaim penyaluran LPG 3 kg di 9 kota/kabupaten di Provinsi Bali berjalan normal menjelang hari raya Galungan dan Kuningan.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi menegaskan tidak ada pengurangan dengan realisasi penyaluran per 19 Februari rata-rata sejumlah 3.431.783  tabung dengan rata-rata harian sebanyak 728 metric ton (MT)  atau sekitar 242.666 tabung.

Menurut Ahad Rahedi, untuk wilayah Denpasar penyaluran LPG 3 kg subsidi berjalan normal dengan realisasi penyaluran pada 12 – 19 Februari sejumlah 279.544 tabung.

LPG 3 kg bersubsidi untuk empat kecamatan di Denpasar, yakni Denpasar Barat, selatan, timur dan utara.

“Pertamina akan melakukan monitor berkala terkait ketersediaan stok ke agen dan pangkalan LPG  resmi.

Pertamina memastikan penyaluran LPG 3 kg subsidi sesuai ketentuan,” ujar Ahad Rahedi.

Beberapa terakhir, para ibu rumah tangga (IRT) yang menjadi konsumen LPG 3 kg kesulitan mendapatkan pasokan lantaran tak tersedia di pengecer.

Temuan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Bali, kelangkaan LPG 3 kg karena adanya indikasi pembelian berulang dari para pengecer di pangkalan.

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus mengeklaim penyaluran LPG 3 Kg di Denpasar Bali berjalan normal, tak ada kelangkaan, kok
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News