Rampung Dibangun, Blok Hunian WBP dan Gedung Baru Lapas Kerobokan Dipelaspas

Rabu, 07 Februari 2024 – 18:19 WIB
Rampung Dibangun, Blok Hunian WBP dan Gedung Baru Lapas Kerobokan Dipelaspas - JPNN.com Bali
Plh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali I Putu Murdiana mengikuti upacara melaspas Plh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali I Putu Murdiana. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Plh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali I Putu Murdiana didampingi Kabag Program dan Humas, I Wayan Muliarta dan Kabag Umum Ida Ayu Susanti menghadiri upacara pemelaspasan gedung dan bangunan Lapas Kelas IIA Kerobokan, Rabu (7/2).

Salah satu bangunan yang telah rampung adalah blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) berkapasitas 400 narapidana dan tahanan.

Melaspas adalah upacara Hindu yang bermakna pembersihan dan penyucian bangunan yang baru selesai dibangun atau baru ditempati.

Tujuannya untuk pembersihan secara skala dan niskala.

Secara skala berarti peresmian dan secara niskala berarti pelaksanaan upacara suatu bangunan yang belum pernah disucikan sebelumnya.

Selain Melaspas, di tempat yang sama digelar upacara Mendem Pedangingan yang tujuannya untuk memfungsikan dan menghidupkan bangunan.

"Rampungnya pembangunan serta terlaksananya upacara Melaspas ini merupakan jawaban atas permasalahan overkapasitas yang dihadapi selama ini.

Dengan rampungnya pembangunan ini diharapkan permasalahan overkapasitas dapat segera teratasi," ujar Putu Murdiana.

Rampung Dibangun, blok hunian untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan gedung baru Lapas Kerobokan dipelaspas untuk siap ditempati
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News