Kemenkumham Bali Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, Ini yang Dievaluasi

Senin, 05 Februari 2024 – 17:00 WIB
Kemenkumham Bali Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, Ini yang Dievaluasi - JPNN.com Bali
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) pada satuan kerja di ruang Dharmawangsa, Senin (5/2). Foto: Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) pada satuan kerja di ruang Dharmawangsa, Senin (5/2).

Kegiatan dibuka Plh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali I Putu Murdiana dan dihadiri para pejabat administrasi dan operator pelayanan publik serta narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

Putu Murdiana menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap dan komprehensif atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di setiap satuan kerja.

"Supervisi akan dilaksanakan melalui mekanisme wawancara langsung terhadap pejabat/pegawai pengelola layanan publik pada masing-masing Satuan Kerja," ucap Putu Murdiana.

Terdapat aspek indikator yang dievaluasi pada PEKPPP, yakni standar pelayanan, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

Putu Murdiana berharap melalui kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Bali dapat melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik yang telah maupun yang akan dilaksanakan agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (lia/JPNN)

Kemenkumham Bali melakukan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik, ini beberapa aspek yang dievaluasi

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News