Curah Hujan di Bali Mulai Berkurang Pertengahan Februari 2024, Ini Data BMKG Denpasar

Rabu, 31 Januari 2024 – 14:43 WIB
Curah Hujan di Bali Mulai Berkurang Pertengahan Februari 2024, Ini Data BMKG Denpasar - JPNN.com Bali
Cuaca cerah berawan di atas Tol Bali Mandara saat diabadikan beberapa hari lalu. Hujan diperkirakan menghilang pada pertengahan Februari 2024. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Koordinator Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar I Nyoman Gede Wiryajaya memperkirakan curah hujan di Bali mulai berkurang pada pertengahan Februari 2024.

Perkiraan tersebut setelah BBMKG Wilayah III Denpasar melakukan pengamatan cuaca dan diperbarui per 10 hari atau per dasarian.

Berdasarkan pengamatan BMKG Denpasar, pada 1-10 Februari peluang curah hujan diperkirakan semakin meningkat.

Hujan diperkirakan turun dengan intensitas yang tinggi dan durasi yang lebih lama.

“Berdasarkan peta Stasiun Klimatologi Bali, pada periode awal Februari itu, peluang curah hujan lebih dari 50 milimeter per 10 hari mencapai lebih dari 90 persen di sejumlah titik di Bali.

Sebagian wilayah Karangasem, Buleleng, Tabanan, Bangli dan Badung bagian utara,” ujar Nyoman Gede Wiryajaya.

Peluang curah hujan lebih dari 50 milimeter per 10 hari yang mencapai 80-90 persen diperkirakan terjadi di sebagian wilayah di Buleleng bagian barat dan utara, Jembrana, Tabanan, Denpasar dan Klungkung.

Pada periode 11-20 Februari, peluang curah hujan lebih dari 50 milimeter mencapai 50-60 persen berpeluang terjadi di wilayah Badung Selatan.

Curah hujan di Bali mulai berkurang pada pertengahan Februari 2024, ini data BMKG Wilayah III Denpasar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News