Prakiraan Cuaca Bali Minggu (28/1): Waspada Hujan Lebat & Petir di Karangasem dan Buleleng

Minggu, 28 Januari 2024 – 06:12 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Minggu (28/1): Waspada Hujan Lebat & Petir di Karangasem dan Buleleng - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Bali hari ini. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan kembali mengguyur wilayah Bali menjelang Hari Raya Imlek pada 10 Februari 2024 mendatang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprakirakan hujan disertai petir dan angin kencang mengguyur sebagian besar wilayah Bali, Minggu hari ini (28/1).

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang dan petir di sebagian besar wilayah Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan tertulisnya.

Hujan lebat dan petir diperkirakan terjadi di wilayah Karangasem dan Buleleng pada siang dan sore ini, sedangkan wilayah lainnya hanya hujan ringan.

Malam hari ini, hujan masih mengguyur wilayah Karangasem, Jembrana dan Buleleng, sedangkan dini hari nanti hanya terjadi di Kota Denpasar.

BMKG pun meminta masyarakat Bali untuk mewaspadai dampak hujan lebat disertai angin kencang dan petir, seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor.

Meski hujan, suhu udara hari ini relatif hangat hangat berkisar 24 – 33 derajat celsius dan kelembapan udara pada kisaran 70 – 90 persen.

Angin bergerak dari arah barat daya ke barat dan barat daya ke barat laut dengan kecepatan 2 – 20 knot.

Prakiraan Cuaca Bali Minggu hari ini (28/1): Waspada hujan lebat & petir di wilayah Karangasem dan Buleleng, waspada dampak bencana hidrometeorologi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News