Prakiraan Cuaca saat Natal (25/12): Provinsi Bali Diguyur Hujan, Wisatawan Hati-hati

Senin, 25 Desember 2023 – 06:10 WIB
Prakiraan Cuaca saat Natal (25/12): Provinsi Bali Diguyur Hujan, Wisatawan Hati-hati - JPNN.com Bali
Mendung tebal menggelayut di areal persawahan di Desa Wisata Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali. Hujan diperkirakan baru turun serentak pada hari raya Natal 2023. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bali, pada hari Natal, Senin (25/12) diguyur hujan.

“Waspadai potensi hujan disertai petir pada siang dan sore hari ini di wilayah Bali bagian tengah, utara dan timur,” kata Kepala Balai BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam pernyataan resminya.

BMKG mengingatkan wisatawan yang hendak berwisata di Bali timur, terutama ke Bangli untuk meningkatkan kewaspadaan lantaran hujan yang mengguyur siang dan sore ini turun dengan intensitas sedang.

Wilayah lain di Bali berpotensi hujan, tetapi intensitasnya ringan dan berdurasi singkat.

Oleh karena itu, BMKG mengingatkan wisatawan maupun masyarakat Bali untuk mewaspadai potensi yang terjadi, sepeti tanah longsor, banjir, genangan air dan pohon tumbang.

Suhu udara berkisar 24 – 33 derajat celsius, kecuali wilayah Bangli yang berada pada kisaran 23 – 31 derajat.

Kelembapan udara berada pada kisaran 60 – 90 persen.

Arah angin diperkirakan bergerak dari timur-tenggara dan tenggara-barat daya dengan kecepatan antara 10-15 knot atau sekitar 18 - 27 kilometer per jam.
Kondisi ini mempengaruhi ketinggian gelombang di perairan wilayah Bali.

Prakiraan Cuaca di Bali saat Hari Raya Natal 25 Desember 2023: Provinsi Bali diperkirakan diguyur hujan, wisatawan tolong berhati-hati
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News