Hujan di Bali Mereda, BMKG Wilayah III Denpasar: Waspada Angin Kencang

Senin, 22 Januari 2024 – 14:46 WIB
Hujan di Bali Mereda, BMKG Wilayah III Denpasar: Waspada Angin Kencang - JPNN.com Bali
Ilustrasi angin kencang yang terjadi di daerah Bali yang memicu gelombang tinggi di perairan Bali. Foto: Humas Polres Tabanan

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan di Bali mulai mereda.

Sejak beberapa hari terakhir, cuaca di Bali justru panas menyengat.

Berdasar data Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, suhu udara di Bali berkisar antara 26 – 33 derajat celsius dengan kelembapan 70 – 90 persen.

BMKG justru meminta warga Bali mewaspadai angin kencang dengan kecepatan 27 knot atau 50 kilometer per jam pada 22 sampai 24 Januari 2024.

“Kecepatan angin di atas 25 knot atau 45 kilometer per jam tergolong ekstrem dan patut diwaspadai,” ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah III Denpasar I Nyoman Gede Wiryajaya, Senin (22/1).

Kepala Sub Koordinator Pelayanan Jasa BBMKG Wilayah III Denpasar Tirta Wijaya menambahkan angin dengan kecepatan ekstrem terjadi karena adanya daerah konvergensi atau pertemuan dua belokan angin di sekitar wilayah Bali.

"Ada konvergensi atau pertemuan dua arah angin, itu yang menyebabkan selama dua hari ini angin mulai cukup kencang," kata Tirta Wijaya.

Angin secara umum bertiup dari arah barat daya ke barat laut di wilayah Bali.

Prakiraan Cuaca di Bali: Hujan mulai mereda, BMKG Wilayah III Denpasar minta masyarakat untuk mewaspadai angin kencang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News