Romi Yudianto Cek Senjata Sipir Lapas Tabanan, Lihat yang Dipegang, Wow

Kamis, 25 Januari 2024 – 13:37 WIB
Romi Yudianto Cek Senjata Sipir Lapas Tabanan, Lihat yang Dipegang, Wow - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto mengecek senjata api para sipir Lapas Tabanan, kemarin. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali Romi Yudianto, melakukan inspeksi kesiapan senjata yang digunakan sipir lembaga pemasyarakatan (Lapas) Tabanan, Rabu kemarin (24/1).

Romi Yudianto melakukan pengecekan senjata seusai melantik dan mengambil sumpah Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Tabanan.

Romi Yudianto memeriksa berbagai jenis senjata, mulai dari senjata laras panjang, airsoft gun dan senjata pelontar gas air mata.

"Langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan petugas dan senjata dalam menghadapi potensi ancaman yang mungkin terjadi," ujar Romi Yudianto.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali mengatakan tujuan dari inspeksi ini bukan hanya sekadar mengecek kelengkapan senjata, tetapi juga sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan di dalam Lapas Tabanan.

Pihaknya berkomitmen penuh terhadap keamanan lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di lingkungan Kemenkumham Bali.

Oleh karena itu, Romi Yudianto mengatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh sebagai bagian dari strategi pencegahan dan respons terhadap potensi risiko.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di lapas dan rutan dengan melakukan langkah-langkah yang proaktif.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto mengecek senjata sipir Lapas Tabanan dari berbagai jenis, lihat yang dipegang, wow
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News