ASDP Minta Pengguna Jasa Atur Waktu Perjalanan & Beli Tiket Online, Padat Merayap

Senin, 01 Januari 2024 – 10:58 WIB
ASDP Minta Pengguna Jasa Atur Waktu Perjalanan & Beli Tiket Online, Padat Merayap - JPNN.com Bali
Kendaraan menumpuk di Pelabuhan Gilimanuk pada saat arus balik Nataru untuk kembali ke Jawa setelah berlibur akhir tahun di Bali. Foto: ASDP Indonesia Ferry

bali.jpnn.com, GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meminta agar masyarakat yang melakukan perjalanan dengan kapal feri mengatur waktu perjalanan kembali, dan memastikan telah membeli tiket secara mandiri via Ferizy khususnya di lintasan Ketapang-Gilimanuk dan Merak-Bakauheni.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru mulai Senin (1/1) dan Selasa besok (2/1).

Puncak arus balik tersebut terjadi di lintasan penyeberangan utama Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

"Secara umum, penyeberangan Merak - Bakauheni dan juga Ketapang-Gilimanuk pada saat arus berangkat kemarin berjalan lancar.

Kami meyakini pelayanan arus balik juga relatif lancar dan aman," kata Shelvy Arifin dilansir dari laman ASDP.

Menurutnya, trafik penumpang dan kendaraan pada periode Natal dan Tahun Baru masih jauh di bawah kapasitas terpasang baik di pelabuhan maupun kapal, sehingga tidak ada masalah. 

"Kami telah mengantisipasi lonjakan antrian pada periode arus balik libur Tahun Baru yang akan terdistribusi hingga akhir pekan depan.

Saat ini, trafik arus balik cenderung sepi, tetapi mengalir lancar.

ASDP Indonesia Ferry minta pengguna jasa mengatur waktu perjalanan & membeli tiket online via Ferizy, puncak arus balik hari ini dan besok
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News