Arus Kendaraan ke Bali Naik 55 Persen, ASDP Menyiapkan 3 Titik Buffer Zone

Sabtu, 23 Desember 2023 – 10:33 WIB
Arus Kendaraan ke Bali Naik 55 Persen, ASDP Menyiapkan 3 Titik Buffer Zone - JPNN.com Bali
Dermaga IV Gilimanuk yang baru beroperasi beberapa hari lalu mulai digunakan untuk melayani penumpang pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Foto: PT ASDP Indonesia Ferry

bali.jpnn.com, GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat kenaikan jumlah kendaraan roda dua pada Kamis (21/12) tepatnya H-4 di Pelabuhan Ketapang dengan total 1.483 atau naik 55 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Menurut Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin, peningkatan ini terjadi karena seiring antusiasme masyarakat melakukan perjalanan pada momen libur Natal dan Tahun Baru yang berbarengan dengan libur anak sekolah.

"Kami melihat ada peningkatan signifikan penumpang yang menggunakan kapal feri pada momen libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Shelvy Arifin dilansir dari laman ASDP.

Berdasar pantauan Jumat kemarin (22/12), lalu lintas penumpang dan kendaraan di lintasan Ketapang - Gilimanuk yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali terpantau ramai lancar.

Shelvy Arifin mengatakan puncak arus pertama periode libur Natal di Ketapang – Gilimanuk terjadi pada Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12).

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai melakukan pengalihan layanan transportasi lintas laut untuk mengantisipasi peningkatan produksi selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Truk logistik dialihkan ke Pelabuhan Jangkar (Situbondo) menuju Lembar (NTB).

Selama periode ini, Pelabuhan Ketapang fokus melayani pengguna kasa kendaraan kecil/pribadi, roda dua dan bus wisata.

Arus kendaraan ke Bali selama libur Natal dan Tahun Baru naik 55 persen, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan 3 titik Buffer Zone
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News