ASDP Antisipasi Arus Balik di Lintasan Gilimanuk–Ketapang, 57 Kapal Feri Siap Siaga

Selasa, 26 Desember 2023 – 20:47 WIB
ASDP Antisipasi Arus Balik di Lintasan Gilimanuk–Ketapang, 57 Kapal Feri Siap Siaga - JPNN.com Bali
Kapal feri bersandar di dermaga Ketapang untuk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Gilimanuk saat libur Nataru. Foto: ASDP Indonesia Ferry

bali.jpnn.com, GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus memaksimalkan layanan operasional di Lintasan Ketapang – Gilimanuk, sebagai pelabuhan kedua tersibuk yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali.

Upaya ASDP Indonesia Ferry ini untuk antisipasi menghadapi puncak arus kedua angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2023.

Berdasarkan Posko Data Cabang Ketapang, ASDP mencatat sebanyak 241.057 orang telah menyeberang dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk dengan lancar.

Jumlah tersebut pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, tepatnya H-7, 18 Desember hingga Senin (25/12).

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan puncak kepadatan arus berangkat Natal dan Tahun Baru terjadi pada H-2 atau Sabtu (23/12).

Puncak arus pertama untuk penumpang yang menyeberang dari Banyuwangi ke Bali pada arus berangkat Nataru terjadi di Sabtu (23/12) atau H-2 Natal yang mencapai 43.467 orang.

Untuk kendaraan roda dua dan empat puncaknya terjadi pada H-3 dengan total 31.836 unit roda dua serta 32.940 unit kendaraan roda empat.

Menurut Shelvy Arifin, pergerakan masyarakat pada periode libur Natal dan Tahun Baru ini mengalami peningkatan seiring antusiasme mereka melakukan perjalanan bersama keluarga dan kerabat.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai mengantisipasi puncak arus kedua libur Nataru di Lintasan Gilimanuk – Ketapang, 57 kapal feri siap siaga
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News