Kepala SAR Denpasar Pantau Penyeberangan di Selat Bali, Drone & KN Permadi Siaga

Kamis, 28 Desember 2023 – 16:52 WIB
Kepala SAR Denpasar Pantau Penyeberangan di Selat Bali, Drone & KN Permadi Siaga - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Nyoman Sidakarya melakukan pemantauan lalu lintas penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Kamis (28/12). Foto: Humas Basarnas Bali

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Nyoman Sidakarya melakukan pemantauan lalu lintas penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Kamis (28/12).

Pemantauan ini dilaksanakan dalam rangkaian Siaga SAR Khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang berlangsung sejak 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 mendatang.

Kepala SAR Denpasar bahkan ikut turun memantau penyeberangan di Selat Bali, memastikan semuanya berjalan lancar.

"Siaga SAR Khusus ini kami fokuskan kepada para pengguna moda transportasi baik itu darat dan laut yang akan menuju ke Pulau Bali.

Iya, dengan meningkatnya lalu lintas transportasi menjelang libur tahun baru tentu meningkatkan risiko.

Oleh karena itu, kami menyiapkan alut (alat utama) serta personel untuk dalam kondisi siap,” ujar Nyoman Sidakarya, Kamis (28/12).

Nyoman Sidakarya mengatakan arus penyeberangan sementara terpantau ramai lancar, tidak ada antrean baik itu dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali maupun Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

"Secara umum penyeberangan berjalan normal dan lancar, hampir tidak ada kemacetan.

Kepala SAR Denpasar Nyoman Sidakarya ikut memantau arus penyeberangan di Selat Bali selama libur Natal dan Tahun Baru, drone & KN Permadi ikut siaga
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News