Semarak Dies Natalis UGM, Alumnus di Bali Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Selasa, 12 Desember 2023 – 14:15 WIB
Semarak Dies Natalis UGM, Alumnus di Bali Tanam Ribuan Bibit Mangrove - JPNN.com Bali
Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali melakukan penanaman mangrove di kawasan konservasi Teluk Benoa, Denpasar, Bali, Minggu (10/12). Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali melakukan penanaman mangrove di kawasan konservasi Teluk Benoa, Denpasar, Bali, Minggu (10/12).

Aktivitas penanaman ribuan bibit mangrove itu serangkaian untuk perayaan Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-74 pada 2023.

128 alumnus UGM melakukan penanaman 2.000 bibit tanaman yang memiliki nama latin Rhizophora itu.

“Kegiatan ini sebagai simbol bahwa kita menyayangi lingkungan dan akan terus berusaha merawatnya,” kata Ketua Kagama Bali IGN Agung Diatmika.

Hadir Kadis Lingkungan Hidup Bali mewakili PJ Gubernur Bali.

Penanaman mangrove dipimpin Ketua Panitia Raden Agus Budi Santosa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

Alumnus Fakultas Kehutanan UGM pada 1987 itu menyebut, tanaman mangrove sangat penting bagi Bali.

Selain untuk perlindungan dari kemungkinan terjadinya bencana tsunami, mangrove juga menjaga wilayah perairan  dari abrasi serta menahan intrusi air laut ke daratan.

Semarak Dies Natalis UGM ke-74, alumnus di Bali menanam ribuan bibit mangrove di Teluk Benoa, Denpasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News