Rekrutmen CPNS 2024: Kementerian PANRB Rancang Setiap 3 Bulan, Guru & Nakes Paling Banyak

Rabu, 06 Desember 2023 – 06:28 WIB
Rekrutmen CPNS 2024: Kementerian PANRB Rancang Setiap 3 Bulan, Guru & Nakes Paling Banyak - JPNN.com Bali
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas memberikan keterangan kepada awak media terkait rencana rekrutmen CPNS 2024 di Badung, Bali, kemarin. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) merancang proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) setiap tiga bulan sekali.

Kebijakan ini berbeda dengan sebelumnya di mana proses perekrutan dilakukan satu sampai dua tahun sekali. Kapan mulai?

Kementerian PANRB berencana membuka rekrutmen besar-besaran pada formasi digital yang menyasar lulusan baru pada 2024 nanti.

Kementerian PANRB akan fokus menangani digitalisasi birokrasi, tetapi terbatas pada posisi yang pertumbuhannya positif bukan tenaga teknis.

“Kita sudah petakan mana yang positif growth mana zero growth.

Ada banyak formasi usulan kepala daerah tidak disetujui karena yang diminta perawat, tetapi yang diusulkan tenaga teknis di puskesmas,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Badung, Bali, kemarin.

“Jadi, yang masih positif tenaga guru, dosen, sektor kesehatan, yang tidak boleh menambah tenaga teknis fungsional, begitu juga teknis pelaksana karena sebagian diganti digital,” imbuh Abdullah Azwar Anas.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan setiap rekrutmen CPNS mengacu pada tujuh agenda reformasi dan transformasi sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

Info penting rekrutmen CPNS 2024: Kementerian PANRB merancang rekrutmen setiap 3 bulan sekali, guru & tenaga kesehatan paling banyak dibutuhkan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News