Konsul Kehormatan Prancis Izin Cek Lapas & Rutan di Bali, Ada Apa?

Senin, 04 Desember 2023 – 16:44 WIB
Konsul Kehormatan Prancis Izin Cek Lapas & Rutan di Bali, Ada Apa? - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto saat menerima kunjungan Konsul Kehormatan Prancis Marc Le Moullec kemarin. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Konsul Kehormatan Prancis Marc Le Moullec bertandang ke Kantor Kemenkumham Bali kemarin (4/12).

Marc Le Moullec datang bukan hanya untuk bersilaturahmi, tetapi juga meminta izin mengecek kondisi warga negara (WN) yang menjalani hukuman di Bali.

Ada beberapa lembaga pemasyarakatan yang akan dikunjungi Marc Le Moullec, di antaranya Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Lapas Kelas IlA Kerobokan, Rutan Bangli dan Lapas Narkotika Bangli.

“Saya bermaksud melakukan kunjungan dan melihat kondisi warga negara Prancis yang sedang mendapatkan pembinaan di sejumlah lapas di Bali,” ujar Marc Le Moullec saat bersilaturahmi dengan Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto.

Romi Yudianto menyambut baik rencana Konsul Kehormatan Prancis Marc Le Moullec.

Menurut Romi, pembinaan pemasyarakatan di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan di Bali berjalan dengan baik.

Setiap warga binaan diberikan pelatihan keterampilan serta dipenuhi segala hak-haknya.

"Dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan yang berada di Lapas maupun Rutan, kami selalu memperhatikan hak-hak dari warga binaan.

Konsul Kehormatan Prancis Marc Le Moullec minta izin kepada Kemenkumham Bali untuk mengecek Lapas dan Rutan di Pulau Dewata, ada apa?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News