49 Kapal Feri Beroperasi di Selat Bali Selama Nataru 2024, Prediksi Naik 5 Persen

Sabtu, 25 November 2023 – 17:56 WIB
49 Kapal Feri Beroperasi di Selat Bali Selama Nataru 2024, Prediksi Naik 5 Persen - JPNN.com Bali
Lalu lalang kapal motor penumpang melintas di Selat Bali yang menghubungkan pelabuhan Gilimanuk – Ketapang. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai bersiap menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Salah satunya menyiapkan 49 unit kapal feri siap operasi untuk mengantisipasi kepadatan penumpang selama menyeberang di Selat Bali.

Puluhan kapal feri itu akan membawa penumpang dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana – Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dan sebaliknya.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan ada tujuh dermaga yang disediakan masing-masing pelabuhan.

Perinciannya, ada tiga dermaga moveable brigde (MB), 1 dermaga ponton dan tiga dermaga plengsengan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Jumlah sama tersedia di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Shelvy Arifin mengatakan arus berangkat Natal 2023 diperkirakan akan terjadi pada Jumat (22/12) hingga Sabtu (23/12), sedangkan arus balik pada Selasa (26/12) hingga Rabu (27/12).

"Prediksi kenaikan jumlah penumpang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebesar lima persen dari realisasi Angkutan Lebaran 2023 lalu.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengoperasikan 49 kapal feri di Selat Bali selama Nataru 2024, penumpang diprediksi naik 5 persen
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News