Pintar Perluas Program Inovasi Teknologi untuk Pekerja, 2 Juta Individu Terima Manfaat

Kamis, 02 November 2023 – 19:00 WIB
Pintar Perluas Program Inovasi Teknologi untuk Pekerja, 2 Juta Individu Terima Manfaat - JPNN.com Bali
Chief Executive Officer (CEO) Pintar Ray Pulungan saat ditemui di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (2/11). Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pintar, platform mitra pemerintah Indonesia untuk pemberdayaan angkatan kerja kini memperluas program inovasi teknologi untuk mendukung kemajuan Kartu Prakerja.

Perluasan inovasi teknologi menjadi salah satu materi yang diberikan di antaranya teknologi kecerdasan buatan (AI) dan evolusi internet seri ketiga atau Web3 pada ajang EdTech Asia Summit di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (2/11).

Materi tersebut diberikan kepada angkatan kerja baik yang sedang bekerja, belum memiliki pekerjaan sementara waktu, atau yang sedang mencari pekerjaan.

Durasi setiap pelatihan bervariasi mulai paling singkat enam hingga 15 jam dan ada juga selama tiga bulan.

“Kami fokus memecahkan masalah pengangguran apalagi inovasi cepat bergulir.

Banyak pekerjaan yang bisa terancam karena lahirnya teknologi baru.

Jadi, kami hadir untuk membantu meningkatkan keahlian teknologi para pekerja,” kata Chief Executive Officer (CEO) Pintar Ray Pulungan di Nusa Dua, Badung, Bali.

Ray Pulungan menambahkan EdTech Asia Summit jadi wadah para pemangku kepentingan di dunia pendidikan dan ketenagakerjaan berkumpul membahas berbagai tantangan dan teknologi baru yang hadir saat ini.

Pintar kini memperluas program inovasit teknologi untuk para pekerja, 2 juta individu diklaim telah menerima manfaat program ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News