Ini Penyebab TPA Suwung Bali Terbakar, Polisi Sebut Gas Metana

Kamis, 12 Oktober 2023 – 17:08 WIB
Ini Penyebab TPA Suwung Bali Terbakar, Polisi Sebut Gas Metana - JPNN.com Bali
BPBD Bali mengerahkan mobil damkar untuk memadamkan api yang membakar Tempat Pembuangan Akhir Regional Sarbagita atau TPA Suwung, Denpasar, Kamis (12/10). Foto: Humas BPBD Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berusaha memadamkan api yang membakar Tempat Pembuangan Akhir Regional Sarbagita (TPA Suwung), Denpasar, Bali, Kamis (12/10) pukul 11.00 WITA.

Petugas gabungan masih berjibaku di tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api di lokasi TPA yang beroperasi sejak 1980 silam itu.

Berdasar penyelidikan sementara Polresta Denpasar, kebakaran TPA Suwung disebabkan gas metana yang dihasilkan dari tumpukan sampah.

"Penyebab kebakaran diperkirakan dari panasnya tumpukan sampah yang menghasilkan gas metan dan berpotensi mengeluarkan api," kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Kamis (12/10).

Menurut AKP Ketut Sukadi, kebakaran bisa diakibatkan dari panasnya tumpukan sampah yang kedalamannya mencapai puluhan meter dan menghasilkan gas yang mudah mengeluarkan api.

AKP Ketut Sukadi mengatakan tidak ada kerugian material maupun korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut.

Menurut saksi Gede Mahardika, 51, saat bekerja di kantor TPA Suwung tiba-tiba melihat kepulan asap hitam pekat bersumber dari tumpukan sampah.

Tidak lama kemudian asap hitam pekat berubah menjadi putih dan tersebar di sekitar daerah Sesetan, Denpasar Selatan.

Ini penyebab TPA Suwung Denpasar Bali terbakar Kamis (12/10) pukul 11.00 WITA dan sampai saat ini belum padam, polisi sebut gas metana
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News