Kebakaran Hutan Masih Terjadi di Lereng Gunung Agung, BPBD Bali Imbau Waspada

Senin, 02 Oktober 2023 – 16:02 WIB
Kebakaran Hutan Masih Terjadi di Lereng Gunung Agung, BPBD Bali Imbau Waspada - JPNN.com Bali
BPBD Bali bersama warga dan kelompok tani saat memadamkan api di lereng Gunung Agung, Denpasar, Senin (2/10/2023). ANTARA/Ho-BPBD Bali

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan lereng Gunung Agung Karangasem Bali berpotensi masih terjadi meski tim gabungan telah berhasil memadamkan api di sejumlah titik.

Oleh karena itu, BPBD Bali meminta seluruh warga dan kelompok tani tetap mewaspadai munculnya titk api baru yang berpotensi meluas.

“Seluruhnya agar mewaspadai munculnya titik api baru.

Semoga karhutla ini segera berhenti, tertangani dengan baik, dan hujan segera turun sebagai langkah alami dalam memadamkan api,” kata Kepala Pelaksana BPBD Bali I Made Rentin, Senin (2/10).

Sebelumnya, kebakaran pertama terpantau di Dusun Belong, Desa Ban, Kecamatan Kubu Karangasem seluas 5 hektare.

BPBD Bali bersama Kelompok Tani Hutan (KTH) Pikat Cemara Putra serta tim gabungan, melakukan upaya pemadaman api yang merambat di dua titik sejak Rabu (27/9) lalu.

Api baru berhasil dipadamkan Minggu kemarin (1/10).

Embusan angin yang begitu kencang memperparah kondisi, di samping mempercepat sebaran api yang menyebabkan kobaran api makin besar.

Kebakaran hutan dan lahan masih berpotensi terjadi di lereng Gunung Agung Karangasem saat musim kemarau ini, BPBD Bali imbau warga waspada
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News