Update Tol Gilimanuk – Mengwi! Kementerian PUPR Putuskan Lelang Ulang

Kamis, 12 Oktober 2023 – 08:25 WIB
Update Tol Gilimanuk – Mengwi! Kementerian PUPR Putuskan Lelang Ulang - JPNN.com Bali
Ilustrasi tol Gilimanuk – Mengwi yang akan kembali dikerjakan pada pertengahan 2024. Foto: BPJT

bali.jpnn.com, BADUNG - Proyek tol Gilimanuk – Mengwi akhirnya mendapat kepastian setelah enam bulan mangkrak.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memutuskan melakukan lelang ulang agar proyek tol sepanjang 96,21 km ini segera mendapat kepastian.

“Progres yang ada, kami menterminasi kontrak yang sebelumnya dan akan melaksanakan pelelangan untuk pengadaan pembangunan tol Gilimanuk-Mengwi,” kata Direktur Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Triono Junoasmono di Badung, Bali, kemarin.

Oleh karena itu, Kementerian PUPR minta masyarakat terdampak tol yang berada di wilayah Jembrana, Tabanan dan Badung tidak resah.

Pasalnya, proyek tol tetap akan dilanjutkan dengan target pelelangan dilaksanakan pada November atau paling lambat akhir 2023 ini.

Menurut Triono Junoasmono, setelah mendapat badan usaha hasil tender, Kementerian PUPR akan melakukan penandatanganan kontrak pada pertengahan 2024.

Harapannya konstruksi dapat berjalan kembali pada Juli 2024 setelah menuntaskan proses pembebasan lahan pada awal 2024.

“Kami rencanakan pembebasan lahan dilaksanakan setelah disetujui Kementerian Keuangan, kita laksanakan targetnya awal 2024,” ujar Triono Junoasmono.

Update Tol Gilimanuk – Mengwi! Kementerian PUPR berencana memutuskan lelang ulang setelah proyek tersendat enam bulan terakhir
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News