Perairan Bali Utara Simpan Cadangan Gas Jumbo, Kadis ESDM: Itu Deposit Kita

Selasa, 10 Oktober 2023 – 14:41 WIB
Perairan Bali Utara Simpan Cadangan Gas Jumbo, Kadis ESDM: Itu Deposit Kita - JPNN.com Bali
Ilustrasi kilang minyak lepas pantai. Kementerian ESDM melaporkan menemukan cadangan gas jumbo di perairan Bali utara alias North Bali. Ilustrasi Foto: Reuters

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Kabar perairan Bali utara alias North Bali menyimpan cadangan gas jumbo akhirnya sampai ke telinga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Kadisnaker dan ESDM Bali Ida Bagus Setiawan mengatakan Pemprov Bali saat ini tengah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM untuk memastikan kabar tersebut.

“Kalau itu ditemukan, ya pasti jadi bagian dari deposit kita (Bali),” ujar Kadisnaker dan ESDM Ida Bagus Setiawan di sela-sela Indonesia Mining Summit 2023 di Nusa Dua, Badung, Selasa (10/10).

Menurutnya, Pemprov Bali saat ini masih dalam tahap menunggu.

Pasalnya, untuk melakukan eksplorasi masih banyak tahap yang harus dilalui.

“Sebelum ada wilayah kontrak itu sudah ada konsultasi antara daerah dengan pusat, baru pada tahapan kontrak, pemenangnya British Petroleum (BP).

Saat ini adalah fase eksplorasi.

Jadi, kita dalam fase menunggu dalam artian positif kalau memang ditemukan cadangan (gas),” kata Ida Bagus Setiawan lagi.

Perairan Bali Utara menyimpan cadangan gas jumbo meski tidak sebesar blok Masela, Kadis ESDM Bali Ida Bagus Setiawan: itu deposit kita
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News